Sebuah Studi Ungkap Opini Pengguna Terhadap TikTok

Sebuah Studi Ungkap Opini Pengguna Terhadap TikTok
Sebuah Studi Ungkap Opini Pengguna Terhadap TikTok

halo gays saya akan membahas tentang  Sebuah Studi Ungkap Opini Pengguna Terhadap TikTok Sebuah penelitian menemukan bahwa TikTok membuat pengguna merasa rileks secara mental dan fisik. Penelitian yang dilakukan oleh Neilson itu membuktikan betapa banyak orang yang menyukai TikTok.

 Sebuah Studi Ungkap Opini Pengguna Terhadap TikTok

Alasan dilakukannya penelitian ini adalah untuk membantu para pelaku usaha dalam pemasaranya dengan cara menginformasikan dimana pengusaha dapat menjangkau audiens.

Sebuah Studi Ungkap Opini Pengguna Terhadap TikTok
Sebuah Studi Ungkap Opini Pengguna Terhadap TikTok

Studi ini menunjukkan kepada sebuah bisnis bahwa mereka dapat mendekati TikTokers untuk tujuan pemasaran. Karena, saat ini banyak orang lebih suka mengikuti influencer media sosial, dan TikTok adalah platform dengan banyak engagment serta memiliki sekitar 1 miliar pengguna.

Dilansir dari Digital Information World, dengan melakukan survei pengguna TikTok, Studi Nielsen dibagi menjadi 3 kategori utama yaitu sebagai berikut.

1.Kesetaraan

TikTok memiliki sejumlah pengguna aktif dan konten creator yang beberapa sangat terkenal sementara yang lain mungkin tidak memiliki banyak pengikut. Tetapi platform ini justru tidak pernah membuat siapa pun patah semangat.

Bahkan pemilik TikTok sendiri menyatakan bahwa orang tidak harus berbakat untuk berada di TikTok. Pengguna termasuk dalam komunitas TikTok dan disambut di platform tersebut. Studi Neilsen juga membuktikan studi ini dengan memberikan statistik.

  • Pertama sekitar 60% orang menyatakan bahwa mereka merasa sebagai bagian dari komunitas TikTok.
  • Banyak orang bahkan menyatakan bahwa mereka menikmati menggunakan TikTok karena tidak hanya menyegarkan tetapi juga membuat mereka merasa percaya diri dan membuat mereka aktif.
  • Orang-orang lainnya mengatakan bahwa mereka yakin dapat menunjukkan apa yang mereka rasakan di TikTok tanpa takut dihakimi.

2. Ide pemasaran otentik untuk bisnis

Merek akhir-akhir ini terlibat dengan konten di TikTok dan menggunakan platform ini untuk memasarkan produk mereka, banyak produk seperti ‘untuk menghidupkan semangat’ menjadi populer karena TikTok. Kategori studi Neilsen ini meliputi:

  • 3 seperempat pengguna TikTok menyatakan bahwa TikTok menginspirasi dan membuat mereka percaya diri.
  • 61% pengguna merasa bahwa pemasaran di TikTok unik dan lebih menarik dibandingkan dengan aplikasi media sosial lainnya.
  • Orang yang beriklan di media sosial menunjukkan versi asli produk dan membuatnya menarik.
  • 43% pengguna percaya bahwa pemasaran di TikTok bahkan tidak memengaruhi konten.3. Orang merasa lebih terhubung satu sama lain.

    TikTok adalah platform terbuka di mana merek apa pun dapat memasarkan produk mereka dan ada peluang yang sama untuk ditemukan oleh audiens.

    Kategori studi ini meliputi:

    • Pengguna senang menemukan konten baru setiap hari.
    • hampir setengah dari pengguna TikTok sebagian besar terlibat dalam aktivitas seperti mencari tagar dan mencari musik sementara 79% pengguna menghabiskan waktu untuk membaca komentar.
    • 88% pengguna menikmati konten yang baru ditemukan dan menikmati melihat iklan untuk aplikasi baru.

    TikTok dalam sebuah postingan menyatakan bahwa alasan mengapa mereka memperkenalkannya untuk bisnis adalah untuk mengembalikan konten yang otentik dan kreatif. Survei pengguna TikTok ini mengungkap bahwa TikTokers dapat menunjukan jati diri mereka kepada komunitas dan dapat menjadi tren inspiratif bagi sesama pengguna TikTok.

Related posts

Leave a Reply